Selasa, 19 April 2011

Asmaul Husna ke 99. ASH-SHABUUR (MAHA SABAR)

  • Selasa, 19 April 2011
  • Nuril
  • ARTI ASH-SHABUUR
    1.   Zat yang tidak menyegerakan siksa
    2.   Zat yang tidak tergesa-gesa mencabut sebelum tiba waktunya.
    3.    Zat yang menanti dan menggiringkan/mengawal sampai akhir.

    KEKUATAN ASH-SHABUUR
    Ash-shabuur adalah nama Allah.  Terkandung didalamnya kekuatan yang sangat luar biasa.  Dengan Ash-shabuur, Allah tidak menimpakan siksa atau mencabut nikmat bagi orang yang durhaka dan melakukan kesalahan dengan sengaja.  Allah memberi kesempatan kepada manusia untuk melakukan perbaikan dan mengadakan perubahan. Allah percikkan sifat sabar kepada manusia.  Sabar yang xdisebutkan adalah menahan diri.  Dan inilah sesungguhnya kekuatan manudsia yang paling utama dan dasar dari seluruh kecerdasan manusia.
    Allah menyatakan : jadikanlah sholat dan sabar sebagai penolong (S. Al-Baqarah:45).  KH. Mawardi Labay EL-Sulthani dam bukunya Zikir dan Doa dalam Kesibukan menyebutkan : sabar nebgandung T-7 yaitu, tenang, tahan, tabah, tekun, teliti, tanggulangi dan tawakkal.  Maka optimalkanlah kesabaran, pasti saudara akan jadi pemenang.

    KHASIAT ASH-SHABUUR

    • Orang yang ingin mencapai maksimal dalam pekerjaannya atau ingin mempunyai nilai tinggi dalam karyanya maka banyaklah membaca "Yaa Shabuur".
    • Orang yang difitnah, dituduh secara semena-mena dan dizalimi, atau mengalami kesulitan atau mengalami penderitaan, maka bacalah "yaa shabuur" sebanyak 298 kali  insya allah akan terhindar dari semua itu dan hatinya akan dipenuhi rasa cinta yang sangat kepada Allah.
    • Di dalam Al-Qur'an disebutkan kesabaran adalah kekuatan yang tiada tandingannya.  Kesabaran adalah kunci kemenangan.  Para nabi , rasul dan orang-orang shaleh adalah mereka yang dihadapkan pada persoalan-persoalan berat, tetapi mereka punya aji pamungkas,kesabaran dan doa, Yaa shabuur.  Mereka meminta diberikan kesabaran, seperti doa berikut :                                                             "Rabbanaa afrigh 'alainaa shabran watsabbit aqdaamanaa wanshurnaa 'alal qaumil kafirin".              Yaa Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kokohkan pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang kafir

    4 Responses to “Asmaul Husna ke 99. ASH-SHABUUR (MAHA SABAR)”

    Unknown mengatakan...
    30 November 2013 pukul 20.47

    izin nyimak ya ^_^ bagus blognya ini


    Unknown mengatakan...
    7 November 2018 pukul 20.38

    Semoga bermanfaat untuk saya dan sodara Disana terimakasih


    Mohd Nooh mengatakan...
    5 Januari 2019 pukul 18.34

    Bagus sekali ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘


    Mohd Nooh mengatakan...
    5 Januari 2019 pukul 18.35

    Bagus sekali๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘


    Posting Komentar

    Asmaul Husna ke 99. ASH-SHABUUR (MAHA SABAR)
    Blogger Template by Terbaru Hari Ini