Rabu, 13 April 2011

Menggapai Hidayah

  • Rabu, 13 April 2011
  • Nuril
  • Ya Allah berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Sehatkanlah aku seperti orang-orang yang telah Engkau beri kesehatan. Jadikan aku sebagai kekasih-Mu seperti orang-orang yang engkau jadikan kekasih. Berilah aku berkah melalui semua yang Engkau anugerahkan. Lindungi aku dari kejahatan segala yang telah Engkau takdirkan.  Sesungguhnya Engkau-lah yang menentukan, dan tidak akan ditentukan atas-Mu.  Sesungguhnya tak akan hina orang yang Engkau sayangi, dan tak akan mulia orang yang Engkau musuhi.  Ya Allah, Engkau maha mulia lagi maha tinggi. (HR. Abu Dawud).

    Dalam do'a di atas, Rasulullah saw memulainya dengan kata "Ya Allah berilah aku petunjuk".  Ada yang berpendapat bahwa kata "Allah" adalah nama Tuhan yang paling agung.  Sehingga tidak berlebihan jika Allah SWT memulai nama-Nya dalam kitab-Nya dengan firman, Bismillah (Dengan nama Allah). Kata "Allah" merupakan nama yang mencakup segala kebaikan, keutamaan dan sifat-sifat yang agung.
    Ada juga yang berpendapat bahwa kata "Allah" berasal dari kata "walaha" yang berarti bingung.  Alasannya akal merasa bingung dengan kebesaran Zat Allah Yang Maha Pencipta.  Disamping itu, ada yang mengatakan bahwa "Allah" adalah yang menjadikan seseorang tenang bila bersandar kepadanya.

    Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram (Ar-Ra'd - 13:28)

    Ketenangan hati hanya di dapat dengan menyerahkan diri kepada Zat Yang Satu.  Ketenangan ini tidak akan didapat selama-lamanya jika bersandar kepada selainnya: seperti harta, jabatan atau keluarga.

    0 Responses to “Menggapai Hidayah”

    Posting Komentar

    Menggapai Hidayah
    Blogger Template by Terbaru Hari Ini